Menu

Minggu, 30 Oktober 2011

Setetes Darah Selamatkan Umat Manusia


Mungkin selogan diatas cocok untuk di pasang pada tempat-tempat penyaluran darah (PMI). Dengan setetes darah yang kita miliki, kita akan bisa membantu menyelamatkan manusia lain yang sama memiliki kesempatan untuk hidup. Apakah kita rela, apakah kita akan bersikap biasa-biasa saja melihat saudara kita yang kekurangan darah. Kita tidak akan mati hanya karena menyalurkan darah karena sudah ada prosedur-prosedur yang diberlakukan sebelumnya. Ada dua manfaat kita mendonorkan darah, pertama tentu saja kebaikan daru Allah SWT karena ketersediaan kita membantu orang lain. Yang kedua, kita senang bisa melihat orang-orang terdekat pasien bisa tersenyum bahagia melihat kesembuhannya.

Hubungan IQ, EQ & SQ

IQ (Intelligence Quotient) adalah kemampuan nalar manusia, orang sering menyebutnya dengan kemampuan otak kiri. Yaitu keampuan untuk menganalisis, menentukan, memahami, menentukan sebab-akibat, berfikir abstrak, berbahasa, memvisualisasikan sesuatu. IQ ini pada mulanya dipandang sebagai penentu keberhasilan seorang. Namun pada perkembangan IQ tidak lagi digunakan sebagai acuan paling dasar untuk menentukan keberhasilan manusia. Karena ini akan mempersempit paradigm tentang keberhasilan.

EQ (Emosional Quotient) adalah pengetahuan mengenai diri sendiri, kesadaran diri, kepekaan social, empati dan kemampuan untuk berkomunikasi dengan orang lain. EQ memberikan demensi lain dalam diri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Buku Tamu




ShoutMix chat widget

Widget by Catatan Mathin (Blog game)